Cara Menggunakan Ice Machine, Lebih Mudah Dan Praktis!

2 min read

Bagi orang awam mungkin istilah ice machine masih asing, akan tetapi dalam dunia bisnis minuman dingin sudah menjadi kebutuhan penting. Alat pembuat es batu ini sangat membantu bagi para pebisnis minuman dingin untuk memudahkan pekerjaan. Dengan membuat es batu dalam waktu singkat dan jumlah yang banyak, mesin ini solusinya. Untuk mengoperasikannya pun mudah, yaitu dengan mengalirkan air ke dalam cetakan pendingin. Kemudian akan memproduksi es batu ke penyimpanan sementaranya, kepoin lebih lanjut, yuk!

Sebenarnya tak jauh berbeda dengan freezer yang ada di kulkas, cara kerjanya hampir sama yaitu mengubah air menjadi es batu. Bedanya, di mesin ini air dialirkan ke pipa-pipa stainless guna memproduksi es batu. Dalam pipa-pipa stainless air akan membentuk es batu yang menempel pada dinding pipa yang membuat lubang berbentuk tabung di tengahnya. Cara penggunaan mesin ini sangat mudah, hanya dengan mengalirkan air ke saluran khusus, lalu menyalakan mesin dan mengatur ketebalannya sesuai kebutuhan. Banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan mesin ini, lho!

Salah satunya dalam dunia kuliner, di mana banyak penggemar minuman dingin yang kian meningkat. Sehingga para pebisnis kuliner perlu mencetak es batu dalam jumlah banyak dan dalam waktu singkat yang membutuhkan ice machine ini. Buat yang memproduksi es batu manual dengan kulkas perlu berganti ke mesin es batu sepertinya saat bisnis minuman dingin mulai berkembang. Dengan begitu, bisnis Anda akan terbantu dalam produksi es batu. Tinggal meracik minuman, lalu memberi es batu yang sudah terbentuk dengan cantik dan ukuran yang sama. Tentunya, mesin ini bisa menjaga cetakan es Kristal tetap bertahan dalam waktu yang lama dan bentuk yang sempurna.

Tak hanya itu, mempunyai ice machine juga menjadi peluang bagus untuk menjual es batu Kristal di masa sekarang. Mengingat bisnis franchise minuman dingin semakin banyak dan permintaan akan es batu semakin meningkat. Dengan mesin es batu yang bisa memproduksinya dalam jumlah banyak dan waktu singkat, tentu akan menguntungkan. Apalagi es batu sudah tercetak dalam ukuran kecil yang mudah dimasukkan ke wadah. Tunggu apalagi? Yuk, mulai bisnis Anda dengan memanfaatkan mesin es batu ini!

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours