Kenali Perbedaan Griddle Electric Vs Griddle Gas

griddle electric
2 min read

Meskipun dari segi penggunaannya sama – sama berguna untuk memanggang berbagai jenis makanan, akan tetapi Anda perlu tahu bahwa antara alat griddle electric dan griddle gas memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Penasaran apa saja kira – kira perbedaan dari kedua alat pemanggang makanan tersebut, simak ulasan selengkapnya di artikel berikut ini.

Apa saja perbedaan antara griddle electric vs griddle gas?

Pada dasarnya, griddle electric dan griddle gas memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing dalam hal memanggang bahan makanan. Akan tetapi disini akan kita bahas mengenai perbedaan dari alat pemanggang listrik dan gas, yang mana bisa Anda ketahui dan pahami di penjelasan di bawah ini. 

  1. Sumber bahan bakar yang digunakan

Salah satu perbedaan antara griddle electric dan griddle gas, yakni terdapat pada sumber bahan bakar yang digunakan. Seperti namanya, griddle electric satu ini hadir sebagai alat pemanggang makanan dengan menggunakan bahan bakar listrik. Sedangkan griddle gas, merupakan alat pemanggang makanan yang menggunakan sumber bahan bakar dari gas alat / propana.

  1. Persyaratan ruang untuk peletakan alat pemanggang

Perbedaan lain dari griddle electric dan griddle gas selanjutnya, yakni bisa Anda lihat dari segi persyaratan ruang untuk peletakan alat pemanggang tersebut. Pada griddle electric, biasanya dapat digunakan di dalam ruangan ataupun luar ruangan, selama ada colokan listrik untuk menggunakan alat tersebut. Sementara untuk alat griddle gas, biasanya lebih cocok untuk digunakan di luar ruangan dan tidak boleh ditempatkan dengan bahan yang mudah terbakar.

  1. Cara pemeliharaan alat

Adapun perbedaan lain dari griddle electric dan griddle gas, yaitu dari segi cara pemeliharaan alat yang dilakukan. Dimana pada alat griddle electric sendiri, perawatan alat tidak boleh terendam air, serta harus dicabut dan dilepas semua komponennya ketika dibersihkan. Berbeda dengan griddle gas yang mana semua bagian panggangan bisa dicuci dengan air tanpa harus dilepas semua komponennya.

Itulah tadi beberapa perbedaan yang perlu Anda ketahui mengenai griddle electric dan griddle gas, yang mana sama – sama sebagai alat pemanggang berbagai jenis makanan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours