Pilih Sunscreen Sesuai dengan Jenis Kulit

sunscreen cosrx
3 min read

Walaupun bisa memberikan perlindungan pada paparan sinar matahari, ada beberapa kandungan dalam sunscreen cosrx yang tidak sesuai untuk permasalahan kulit tertentu. Jadi, lebih baik untuk memastikan kriteria sunscreen sebelum akhirnya Anda membelinya. 

Sunscreen untuk Kulit Berjerawat dan Berminyak

Sunscreen cosrx mineral dan juga kimiawi umumnya akan sama-sama aman untuk digunakan di berbagai jenis kulit. Namun, sunscreen mineral dengan kandungan titanium dioksida serta zinc oksida dinilai lebih bagus untuk yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat. 

Hal tersebut karena sunscreen mineral memiliki kemungkinan kecil mengakibatkan alergi dibandingkan kimiawi. Jadi, bagi Anda yang mempunyai kulit berjerawat tidak usah merasa khawatir dengan berbagai risiko interaksi beberapa bahan kimia pada sunscreen kulit meradang. 

Pemilik kulit yang berminyak serta berjerawat lebih baik memakai sunscreen dengan bahan utama air. Tujuannya lebih mudah untuk diserap kulit dan tidak akan menyumbat pori-pori. Produk sunscreen kulit berminyak biasanya berbentuk gel yang bening. 

Sunscreen cosrx untuk kulit berminyak idealnya juga akan memiliki sifat noncomedogenic. Artinya, produk tersebut memang dibuat khusus agar tidak memberikan sumbatan pada pori-pori dan menimbulkan jerawat. Jangan lupa untuk memeriksa kandungan SPF di dalamnya. 

Sunscreen yang memiliki kandungan SPF 15 sudah bisa memberikan perlindungan dari paparan sinar matahari untuk kulit berminyak. Namun, idealnya Anda harus menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 ke atas supaya perlindungan yang diberikan optimal. 

Sunscreen Untuk Kulit Sensitif dan Kering

Bila Anda memiliki jenis kulit yang sensitif, maka Anda harus lebih waspada lagi dengan cuaca terik dan dingin. Sunscreen terbaik yang digunakan untuk kulit yang sensitif dan kering akan begitu membantu Anda mencegah kulit yang pecah-pecah dan juga iritasi. 

Produk sunscreen yang baik untuk kulit kering dan sensitif adalah yang terbuat dari bahan mineral. Hal tersebut karena titanium dioksida merupakan mineral alami yang bisa memantulkan radiasi sinar UV serta tidak bisa terurai di bawah paparan sinar matahari. 

Pilihlah sunscreen cosrx dengan kandungan mineral dan bahan aktif dimana bisa melembabkan, misalnya hyaluronic acid. Anda juga lebih baik memilih sunscreen yang berbentuk krim maupun lotion karena teksturnya lebih kental sehingga bisa memberikan perlindungan dan melembabkan kulit secara bersamaan. 

Sebaliknya, Anda harus menghindari produk yang memiliki kandungan PABA atau para aminobenzoic, oxybenzone, si oxybenzone maupun sulisobenzone. Hindari sunscreen yang memiliki kandungan alkohol, pengawet berlebihan dan juga pewangi. 

Sunscreen Untuk Kulit Normal

Pemilik kulit yang normal tanpa ada masalah khusus di wajah akan sangat diuntungkan ketika mencari sunscreen cosrx. Kulit normal ini akan lebih mudah untuk beradaptasi dengan berbagai tekstur, kandungan atau sifat yang lainnya dari produk skincare. 

Anda dapat memilih sunscreen dengan kandungan mineral atau kimiawi, baik yang bertekstur gel, krim atau lotion. Hanya dengan menyesuaikan bahan aktif yang ada di dalamnya, misalnya pilih sunscreen dengan kandungan hyaluronic acid agar bisa menambah kelembaban.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours