7 Keunggulan Kulkas Freezer Bawah

Keunggulan Kulkas Freezer Bawah
2 min read

Kulkas bottom freezer atau lemari pendingin freezer bawah biasanya mengacu pada model kulkas dua pintu dengan letak bagian freezer nya di bagian bawah. Hal ini karena di Indonesia biasanya kulkas dua pintu yang dijual dan beredar di pasaran itu letak freezer nya berada di bagian atas. Begitu juga kulkas satu pintu, letak freezer nya ada di bagian atas. Hanya kulkas multi door yang letak freezer nya ada di bagian bawah. Tentunya posisi freezer di bagian bawah atau bottom freezer itu memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain sebagai berikut.

Memudahkan Pengambilan Barang Non Beku

Letak freezer di bagian bawah akan lebih memudahkan proses pengambilan bahan makanan seperti buah atau sayuran juga makanan segar serta minuman yang biasanya lebih sering dikonsumsi dari fridge tanpa harus membungkukkan badan. Sedangkan bahan makanan beku yang lebih jarang frekuensi pengambilannya posisinya diletakkan di bagian bawah. Sehingga tidak menyulitkan ketika harus mengambil tempat menyimpan makanan, dan buah, serta sayuran yang tidak beku. Hal ini akan sangat terasa bagi penderita sakit punggung. Fridge dengan bottom freezer akan sangat bermanfaat dan menolong.

Bebas Bunga Es

Teknologi bebas bunga es biasanya telah dimiliki oleh produk kulkas bottom freezer. Sehingga memudahkan pengambilan bahan makanan beku yang disimpan. Juga memudahkan proses pembersihan dan pembuangan sisa airnya.

Kapasitas Freezer Lebih Besar

Kapasitas freezernya juga biasanya pada jenis kulkas freezer bawah lebih besar jika dibandingkan kapasitas freezer pada kulkas dua pintu biasa.

Kompartemen, Kulkas Lebih Rapi

Bottom Freezer desainnya biasanya juga telah dilengkapi dengan kompartemen. Sehingga penyimpanan bisa menjadi lebih rapi.

Sistem Dual Cooling

Beberapa kulkas freezer bawah telah mempergunakan sistem dual cooling atau pendinginan fridge yang terpisah bagian freezernya. Dengan begitu maka bau dan rasa makanan tidak akan tercampur.

Setting Suhu Digital 

Beberapa kulkas dengan bottom freeze tersebut biasanya juga telah dilengkapi dengan pengaturan suhu secara digital. Sehingga bisa lebih tepat pengaturannya, dan lebih memudahkan pengecekan suhu nya juga.

Fitur Lebih Lengkap

Pada kulkas dua pintu bottom freezer maka biasanya juga telah dilengkapi dengan  ionizer, dan carbon filter, serta inverter, juga dual cooling system.

Hanya saja biasanya harganya lebih tinggi dibanding harga kulkas top freezer.

More From Author

+ There are no comments

Add yours