5 Alasan Vacuum Cleaner Tangan Wajib Anda Punya

vacuum cleaner tangan
3 min read

Bisa jadi Anda sudah merasa cukup hanya dengan memiliki vacuum cleaner standar atau konvensional, sehingga Anda beranggapan bahwa Anda tidak membutuhkan vacuum cleaner tangan atau genggam. Akan tetapi, apakah Anda memang tidak butuh vacuum cleaner genggam?

Realitanya, banyak pemilik rumah yang tetap menggunakan kedua jenis vacuum cleaner tersebut. Tentu saja tujuannya bukan sekadar hanya punya, tapi karena kedua jenis vacuum cleaner tersebut punya fitur unggulannya masing-masing.

Lantas, mengapa Anda tetap butuh vacuum cleaner genggam meskipun sudah punya vacuum cleaner standar di rumah? Simak penjelasan 5 alasan utamanya berikut ini, ya!

Membersihkan Sudut-Sudut yang Sulit Dijangkau Vacuum Cleaner Biasa

Berkat ukurannya yang jauh lebih ringkas dan bisa Anda genggam saat penggunaannya, vacuum cleaner tangan terasa begitu mudah saat digunakan. Tak hanya itu saja, ukurannya yang ringkas membuat jenis vacuum cleaner yang satu ini bisa menjangkau sudut-sudut yang sulit dijangkau vacuum cleaner biasa.

Hemat Tempat untuk Penyimpanan

Bagi Anda yang tinggal di hunian yang cukup mungil, vacuum cleaner genggam bahkan bisa jadi satu-satunya vacuum cleaner yang Anda punya. Pasalnya, jenis vacuum cleaner yang satu ini tidak butuh banyak tempat untuk penyimpanan. Bahkan Anda bisa menyimpannya di dalam lemari dapur atau laci berukuran sedang. Saking ringkasnya, vacuum cleaner genggam bahkan cocok digunakan anak kos, lho!

Solusi Alat Pembersih Ruangan yang Efektif

Vacuum cleaner tangan sangat dikenal akan fleksibilitasnya yang bisa dibilang luar biasa. Pasalnya, jenis vacuum cleaner yang satu ini juga tersedia dengan alat dan aksesoris yang dapat dilepas-pasang untuk menyesuaikan kebutuhan Anda. Tak hanya itu saja, vacuum cleaner genggam pun biasanya didesain agar bisa digunakan tanpa kabel sehingga Anda benar-benar bisa menggunakan alat ini di mana saja.

Vacuum Cleaner yang Ringan dan Nyaman Digunakan

Salah satu keunggulan utama yang dimiliki oleh jenis vacuum cleaner satu ini adalah bobotnya yang ringan. Bahkan, bobot vacuum cleaner genggam jauh di bawah bobot vacuum cleaner standar yang ukurannya jauh lebih besar. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner genggam dengan nyaman karena beratnya dijamin tidak akan membuat tangan Anda terasa pegal.

Meskipun jauh lebih ringan, jangan sampai bobotnya yang enteng membuat Anda terkecoh. Pasalnya, vacuum cleaner genggam dibekali dengan mesin yang benar-benar powerful untuk membantu menyedot kotoran di penjuru rumah sampai tuntas, mulai dari debu sampai tungau sekalipun.

Perawatan yang Mudah dan Praktis

Tak hanya itu saja, vacuum cleaner tangan juga sangat mudah dirawat. Kebanyakan model yang ada di pasaran bahkan tidak membutuhkan kantong debu, serta memiliki filter yang sangat mudah diganti dan dibersihkan. Anda cukup membuang kotoran yang disedot vacuum cleaner di luar rumah dan di dalam tempat sampah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours