Istilah Dalam Google Ads Yang Perlu Anda Ketahui

google
3 min read

Google memiliki pelanggan pengguna mencapai 4,3 milyar dari setahun belakangan ini. Manajemen Google terus mengembangkan banyak layanan dengan fitur terbaik untuk memenuhi semua kebutuhan kliennya. Klien yang baru saja mengenal jasa Google Ads di Jakarta bisa belajar istilah di bawah ini yuk! 

Istilah Google Ads  

AdRrank

AdRank akan memperlihatkan rating iklan Anda. Apabila dicek makin tinggi maka makin besar peluang pengunjung akan klik iklan bisnis Anda. Letak posisi AdRank disesuaikan terhadap banyak sedikitnya Bid (penawaran) klien dikali nilai Quality Score.  

Bid (penawaran)

Bid merupakan anggaran penuh oleh klien dimana setiap kali ada pengunjung dengan sengaja atau tidak mengklik iklan tersebut. Analisisnya, jika makin tinggi bid/tawaran Anda, maka makin bagus peletakan iklan bisnis Anda. Terdapat 3 opsi perubahan bid antara lain

  • CPC, merupakan jumlah yang wajib dilunasi tiap kali pengunjung telah klik iklan bisnis Anda.
  • CPM, merupakan jumlah yang wajib klien lunasi tiap 1000 tayangan iklan.
  • CPE, adalah jumlah yang wajib klien lunasi saat pengunjung menjalankan tindakan tertentu dimana diatur oleh iklan.

Campaign Type

Adalah istilah sebelum mulai iklan berbayar pada Google Ads, Anda akan diberikan opsi 1 dari 3 jenis kampanye yakni penelusuran (teks), display (gambar), dan atau video.

CTR (Click Through Rate)

CTR ialah banyak sedikitnya klik yang Anda peroleh saat iklan, jumlah banyak orang melihat iklan itu berapa kali klik. Angka nilai CTR seringkali dibuat standar penilaian guna menampilkan kualitas iklan. 

CVR (Conversion Rate)

CVR ialah perbandingan perubahan total kunjungan menuju halaman arahan (landing page). Konsep mudahnya, CVR angka tinggi menampilkan landing page pengunjung sesuai atau dikategorikan porsi iklan efektif jangkauan pengunjung. 

Display Network

Iklan jasa Google Ads di Jakarta mampu ditayangkan pada halaman hasil pencarian atau halaman website Jaringan Display Google (GDN). GDN merupakan koneksi situs web menjadi anggota bagian khusus menayangkan iklan-iklan pada Google Ads. Iklan tersebut mampu berbentuk iklan teks, gambar kemudian ditayangkan berbarengan konten lain yang relevan memakai kata kunci.

Extension

Istilah ini dipakai untuk tugas melengkapi informasi iklan sekunder atau tambahan tapi biaya tetap sama. Ekstensi ini terdapat 5 jenis yakni Sitelink, Call, Location, Offer dan App

Keyword

Keyword adalah kumpulan kata atau frase yang akan dilibatlan dalam kolom pencarian sesuai kebutuhan klien. Oleh sebab itu, klien sangat penting memilih kata kunci yang cocok bisnis agar iklan Anda berjalan optimal. 

Tujuan Mengerti Istilah Dalam Google Ads 

Anda akan terbiasa dengan analisa yang muncul dan mudah memahami tentang dunia iklan lewat jasa Google Ads di Jakarta. Istilah di atas hanya sebagian kecil pokok saja. Tidak selamanya Anda terlalu bergantung dengan jasa Google Ads lain ketika ada sebuah pertanyaan mudah, dengan sedikit pemahaman akan membantu projek bisnis Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours