Perlu Pasang Behel? Kenali Dulu Jenis Behel Yang Ada

pasang behel terdekat
2 min read

Pasang behel terdekat sering sekali digunakan untuk mengatasi masalah yang ada pada gigi. Tetapi tidak banyak yang tahu kalau behel juga terbagi atas beberapa jenis.

Kali ini, Kami akan ajak Anda untuk mengenal beberapa jenis behel tersebut.

  • Jenis Kawat Gigi Permanen

Pertama, ada jenis kawat gigi permanen yang memiliki bentuk kotak-kotak. Kotak-kotak ini nantinya akan ditempelkan pada setiap gigi dan dihubungkan dengan memakai kawat.

Kawat ini akan membantu supaya gigi membetulkan letak gigi sampai rata sehingga masalah yang mungkin muncul  bisa dihindari.

  • Jenis Kawat Gigi Lepas Pasang

Umumnya, bentuk dari kawat gigi dengan jenis ini adalah seperti penampang plastik yang kemudian dipasang di beberapa bagian gigi dan menutup bagian langit-langit mulut.

Kawat gigi lepas pasang biasanya digunakan untuk mengatasi masalah yang tidak terlalu serius seperti gigi bengkok.

Kawat ini juga bisa dilepas di waktu tertentu seperti ketika Anda hendak menggosok gigi.

  • Jenis Kawat Gigi Fungsional

Ketika mendatangi tempat pasang behel terdekat, Anda bisa saja menemukan kawat gigi fungsional.

Kawat gigi ini merupakan kawat gigi yang biasanya digunakan untuk menangani masalah yang terjadi pada bagian rahang bawah dan rahang atas yang tidak sejajar.

Agar hasilnya maksimal, kawat gigi fungsional perlu digunakan sepanjang waktu.

  • Jenis Kawat Gigi Headgear

Headgear sebenarnya adalah sebutan untuk pengait yang tersambung dengan kawat gigi. Ia ditempatkan di kepala supaya bisa menarik gigi bagian depan.

Orang yang menggunakan headgear biasanya akan mengalami kesulitan untuk makan dan juga minum sehingga alat ini banyak digunakan hanya ketika tidur saja.

  • Jenis Kawat Gigi Tembus Pandang

Dikenal juga dengan nama invisalign , umumnya akan digunakan sebagai pelindung untuk gigi dan bisa dilepas ketika Anda melakukan aktivitas tertentu seperti makan.

Karena praktis, kawat gigi sering menjadi pilihan masyarakat.

Itulah dia beberapa jenis kawat gigi yang bisa Anda temui di tempat pasang behel terdekat. Semoga bisa menjadi referensi dan membantu Anda untuk menemukan kawat gigi yang paling sesuai untuk gigi Anda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours