4 Pertimbangan Memilih Ice Cube Machine Yang Bagus

ice cube
2 min read

Ice cube machine adalah mesin pembuat es yang bisa menghasilkan es batu sendiri. Mesin pembuat es batu ini mungkin belum familiar di kalangan banyak orang karena biasanya dimiliki oleh beberapa orang atau pengusaha kuliner saja. Memiliki alat pembuat es ini memiliki berbagai keuntungan karena esnya jauh lebih jernih, higienis, dan berkualitas. Anda hanya memerlukan air bersih dan matang untuk membuat es batu dengan alat ini. Ada beberapa pertimbangan saat memilih ice cube machine yang bagus dan berkualitas seperti dibawah ini. 

  1. Kecepatan Proses Pembekuan

Hal pertama adalah kecepatan proses pembekuan es batu itu sendiri dengan alat pembuat es batu. Setiap ice cube machine ini biasanya mempunyai kecepatan pembekuan yang berbeda-beda tergantung kebutuhan. Anda bisa memilih mesin pembuat es dengan proses pembekuan yang sebentar yang mana hanya memerlukan waktu 10 menit saja. Tentu saja ini akan mempersingkat proses pembuatan es batu. Anda bisa membuat lebih banyak es batu sesuai dengan kebutuhan. Kecepatan pembekuan alat pembuat es batu ini biasanya tergantung dengan suhu ruangan. 

  1. Kapasitas Pembuatan Es Batu

Kapasitas mesin pembuat es batu juga sangat penting. Anda harus mempertimbangkan kapasitas pembekuan es batu. Bila Anda membutuhkan es batu dalam jumlah yang besar, maka Anda bisa memilih mesin pembuat es batu dengan kapasitas besar. Es batu yang membeku lebih cepat tidak akan mudah mencair dan warnanya cenderung putih bersih. Biasanya es batu ini akan lebih cepat meleleh saat dicampur dengan minuman. 

  1. Jenis Mesin Pembuat Es Batu Yang Tepat

Langkah ketiga adalah jenis mesin pembuat es batu yang diperlukan. Mesin pembuat es batu biasanya terdiri dari beberapa jenis yaitu portable dan tidak portable. Mesin pembuat es batu yang portable itu bisa dipindah-pindah kemanapun Anda mau. Tentu saja ini memudahkan Anda dalam pemakaian mesin es batu ini untuk berbagai acara. Biasanya mesin ini cenderung berkapasitas kecil dan berukuran kecil. Sementara itu, mesin pembuat es batu yang tak portable berkapasitas besar dan memiliki volume produksi yang besar pula. Anda bisa menyesuaikan kebutuhan Anda. 

  1. Harga Mesin Pembuat Es Batu

Pertimbangan terakhir dalam membeli ice cube machine ini biasanya tergantung dengan harga yang ditawarkan. Anda bisa melakukan survey secara kecil-kecilan untuk memilih jenis mesin pembuat es batu yang tepat. Pastikan bahwa kualitas mesin pembuat es batu ini sesuai dengan harganya sehingga Anda merasa puas. Jangan sampai Anda membeli mesin pembuat es batu yang mahal tetapi kualitasnya kurang baik. Itulah tadi beberapa pertimbangan dalam memilih mesin pembuat es batu yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan dan budget. 

More From Author

+ There are no comments

Add yours