9 Jenis Sisir Dan Fungsinya, Hair Care Terbaik Mudah Didapatkan

hair dryer dan sisir
3 min read

Hair care terbaik tak hanya sekedar mengaplikasikan aneka produk perawatan berbahan kimiawi atau natural saja, namun alat yang digunakan juga yaitu sisir. Tahukah bahwa tiap jenis rambut beda pula tipe sisir yang harus dipakainya?

Seringkali diabaikan, masing-masing model sisir punya fungsinya tersendiri yang dapat disesuaikan oleh penggunanya. Kenali jenisnya, yuk!

Jenis Sisir dan Penggunaannya

  1. Sisir blow

Anda yang senang menata rambut dengan blow agar tampak lebih bervolume bisa memanfaatkan jenis sisir blow yang punya fungsi membantu menggulung rambut.

  1. Sisir sasak

Sering dijumpai di salon bahkan anda punya di rumah. Sisir ramping ini cocok digunakan ketika ingin tampilan rambut sleek atau licin. Jenis sisir tersebut juga mampu memberikan volume rambut saat membuat sanggul.

  1. Sisir bristle

Dikenal juga sikat bulu, sisir ini cocok untuk jenis kinky hair atau rambut keriting intens, rontok, dan rusak. Rambut jenis ini pun cukup menantang ketika disisir karena saling mengait satu sama lain.

Sementara itu, sisir bristle mampu memisahkan antar helaian rambut dengan lembut dan tetap aman.

  1. Wide tooth comb

Rambut kerap rontok ketika menyisir? Solusi tepat mencegahnya adalah memilih sisir bergigi jarang dengan fitur ruang lebih longgar, sehingga batang rambut tak mendapat tarikan.

  1. Paddle brush

Sisir bisa dijadikan investasi sekaligus hair care terbaik yang paling mudah dilakukan. Sisir paddle dapat digunakan oleh semua tekstur dan jenis rambut, sikat ini ramah untuk penggunaan harian dan efektif memisahkan helaian rambut kusut.

  1. Detangling brush

Kesulitan menyisir karena jenis rambut bergelombang, keriting, dan mudah kusut? Jika iya, jangan ditarik paksa melainkan gantilah sisir dengan jenis detangling.

Sisir yang sedang tren ini punya gigi lembut dan efektif mengatasi rambut kusut.

  1. Vented brush

Kondisi rambut keriting yang susah diatur tentu menyulitkan anda untuk menata rambut secara cepat. Untuk mengatasi masalah kekusutan rambut ikal bisa diatasi dengan sisir jenis vented brush.

Mirip sisir bergigi jarang, tetapi vented brush dilengkapi fitur lubang yang lebih memudahkan rambut jadi terurai. Tak sampai di situ saja, sisir ini juga bisa dipakai saat blow rambut.

  1. Round cushion brush

Pas digunakan bagi pemilik rambut panjang dan medium, sisir berbahan nylon pada bagian bulunya ini mampu mengurangi efek statis sehingga cocok digunakan pada rambut tipe mengembang.

Di tiap bagian ujung sisirnya yang bulat pun bermanfaat sebagai alat pijat kulit kepala.

  1. Sisir keramas

Inovasi sisir terbaru yang mulai populer beberapa tahun belakang, sisir keramas ini berfungsi menyapu sel kulit mati dan sisa residu yang masih menumpuk di kulit kepala.

Terbuat dari silikon, bulu sisir ini akan memberi pijatan lembut sembari anda meratakan sampo.

Kesimpulan

Bukan sembarang model, ternyata kesembilan sisir yang telah disebutkan tadi punya fungsi masing-masing yang dapat membantu dalam penataan rambut atau mengatasi berbagai masalah rambut.

Mana jenis sisir yang akan anda koleksi sebagai hair care terbaik?

More From Author

+ There are no comments

Add yours